Mau Main di Piala Eropa 2020, Ceballos Ambisi Isi Spot di Timnas Spanyol

Dani Ceballos, Pemain Arsenal yang Berambisi Tampil di Piala Eropa 2021

Dani Ceballos, Pemain Arsenal yang Berambisi Tampil di Piala Eropa 2021

Dani Ceballos secara jujur memang mengakui ambisi besarnya untuk bisa tergabung dalam timnas Spanyol dan bermain di Piala Eropa 2021. Atas dasar ambisinya itu, maka tidak tertutup kemungkinan kalau dirinya bakal out dari Real Madrid dan hijrah ke klub yang bisa memberikan jaminan jam bermain lebih banyak.

Seperti yang sudah diketahui, karir Ceballos di Madrid bisa dibilang mengalami stagnasi. Sejak ia pindah dari Real Betis dan berlabih ke Madrid pada tahun 2017, Ceballos memang miskin kesempatan bermain.

Malahan pada saat bursa transfer musim panas 2019 digelar, manajemen Madrid pun sudahh oke untuk melepas Ceballos ke klub Liga Premier Inggris, Arsenal dengan berstatus sebagai pemain pinjaman untuk semusim. Kini The Gunners tinggal menhitung hari saja terhadap sisa masa pinjaman Ceballos. Hal ini semakin menaruh spekulasi atas masa depannya di Madrid.

Belum lama ini, sempat timbul hasrat dari dalam diri Ceballos untuk pulang ke Madrid, saat masa pinjaman dirinya selesai di Arsenal. Namun berbeda lagi kini, Ceballos malah dilihat tidak akan bertahan lagi di Madrid, terkait ambisinya untuk bisa berlaga di Piala Eropa 2021 dan Olimpiade 2021.

“Sebagai pemain sepakbola profesional, tentu saya punya target. Target saya saat ini adalah bisa bermain di Piala Eropa 2021 dan juga Olimpiade 2021. Bagaimana saya bisa berlaga disana, kalau jam terbang saya tidak cukup. Kesempatan bermain untuk mengasah skill, sangatlah penting bagi seorang atlit”, terang Ceballos ketika di interview oleh wartawan Metro hari Senin, 8 / 6 / 2020 silam.

“Saya akan coba melihat apa yang terjadi saja selama sebulan kedepan. Saya mau fokus dulu untuk melawan Man City pada tanggal 17 Juni mendatang”, tutup pemain 23 tahun itu.